Antobook

Sriwijaya dan PSMS Wakil Grup A

Posted on: Januari 29, 2008


Sriwijaya FC melaju ke babak semifinal dan tampil sebagai juara Grup A setelah bermain imbang 0-0 dengan Persiwa Wamenae di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Sabtu (26/01).

Walau hanya bermain imbang posisi Sriwijaya tidak tergoyahkan di posisi pertama. Laskar Urang Awak memimpin dengan mengoleksi lima poin dari sekali menang dan dua kali seri. Sementara Persiwa berada di posisi juru kunci dengan poin satu.
Coach Sriwijaya, Rachmad Darmawan mengistirahatkan sejumlah pemain utama. Bermain aman dan mengendalikan tempo permainan, Sriwijaya mampu mengendalikan jalannya permainan. Upaya Persiwa yang membutuhkan kemenangan pun berhasil diredam.

Langkah Sriwijaya diikuti oleh PSMS Medan yang pada waktu yang sama berhadapan dengan Arema Malang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Walaupun takluk 0-1 dari Arema, Ayam Kinantan memastikan diri melanjutkan kokoknya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pertandingan hidup-mati di Sidoarjo berlangsung seru. Babak pertama dimulai PSMS mengambil inisiatif serangan. Berjalan lima menit, PSMS menggebrak. Sayang Andres Formento gagal menyambut umpan silang James Koko Lomel. Bek PSMS, Murphy nyaris membuat PSMS memimpin. Sundulannya dari sebuah sepak pojok hanya menerpa tiang gawang di menit ke-27.

Dua menit kemudian kapten Arema, Ponaryo Astaman memiliki peluang bagus. Berdiri bebas, tendangan Ponaryo masih mampu ditepis Markus Horison. Namun Markus dibuat tidak berkutik di menit ke-30. Berawal dari sepak pojok Ronny Firmansyah, sundulan Bruno Kashmir menggetarkan gawang PSMS. 1-0 untuk Singo Edan.

Sebelum babak pertama berakhir, dua peluang PSMS tidak membuahkan hasil. Satu dari Saktiawan Sinaga yang melambung di atas mistar dan satunya lagi tendangan bebas Gustafo Chena yang berhasil ditepis Hendro Kartiko.

Di babak kedua Arema yang membutuhkan satu gol tambahan untuk bisa berlaga di Senayan tampil menyerang. Namun anak asuh Fredy Muli tampak sudah siap menahan gelombang serangan lawan. Secara umum paro kedua tetap berjalan dengan tempo tinggi, namun lebih miskin peluang dibanding paro pertama. Upaya terbaik Arema menambah keunggulan dimiliki tiga menit menjelang pertandingan berakhir. Tendangan keras Patricio ‘Pato’ Morales dari luar kotak penalti berhasil ditangkap Markus secara gemilang.

Dengan hasil tersebut selisih gol PSMS lebih baik dibanding Arema walau keduanya mengantongi poin sama, yakni empat. Dengan demikian, Sriwijaya akan berhadapan dengan Persija Jakarta dan PSMS menantang jawara Grup B, Persipura.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Inspiration In My Life

Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia. ( In life, sometimes the more we get what we want not. And when we get what we want, finally, we know that we want sometimes can not make our lives become more happy ).

Calendar Reminder

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategory Any Posts

Anda Pengunjung Yang ke -

  • 20,601 - Trim's For Coming
%d blogger menyukai ini: