Antobook

T-Shirt Khusus Main Gitar

Posted on: Januari 29, 2008


T-shirt Khusus, Main Gitar Tanpa Gitar
KapanLagi.com – Main gitar tanpa gitar? Kedengarannya memang aneh, tapi jangan heran jika melihat ada orang yang berakting seperti main gitar tapi bisa mengeluarkan suara gitar. Para penemu di Australia akhir tahun lalu telah mempersembahkan baju berupa T-shirt atau kaos berteknologi tinggi yang bisa memainkan air guitar atau gitar udara/bayangan, yaitu gerakan yang meperagakan seperti main gitar menjadi suatu suara musik.

T-shirt khusus ini dilengkapi sensor yang terletak pada siku yang mengikuti gerakan lengan pemainnya, yang kemudian mengirimkan sinyal berupa jaringan tanpa kabel (wireless) ke komputer yang akan mengubah sinyal tersebut menjadi suara gitar.

Satu tangan menginterprestasikan sebagai petikan dan tangan lainnya untuk menggerakan kunci-kunci pada senar gitar. T-shirt instrumen yang bisa digunakan ini tersedia untuk pengguna normal maupun kidal yang ingin menjadi bintang rock.

“Penggunaannya sangat mudah. Instrumen virtual yang sama dengan bunyi sebenarnya membuat pemain gitar yang baru belajar pun bisa memainkannya, atau juga bisa digunakan bagi mereka yang terbiasa menggunakan keahlian komputernya,” kata Richard Helmer, yang mengepalai penelitian dari departemen pemerintahan Australia, Australian Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization.

“Suaranya stabil mengikuti gerakanmu, bahkan saat melompat. Suaranya sejernih kualitas MP3 karena telah diformat digital audio,” tambah Helmer.

Penelitian ini merupakan hasil kolaborasi dari CSIRO yaitu perkumpulan penelitian lewat komputer, kimia, elektronik, komposisi musik, dan perusahaan tekstil.

Helmer mengatakan, sensor yang digunakan saat ini bisa berguna untuk memproduksi benda-benda lain di dunia virtual di masa akan datang. Contohnya saja dalam bidang olahraga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Inspiration In My Life

Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia. ( In life, sometimes the more we get what we want not. And when we get what we want, finally, we know that we want sometimes can not make our lives become more happy ).

Calendar Reminder

Januari 2008
S S R K J S M
« Des   Feb »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Kategory Any Posts

Anda Pengunjung Yang ke -

  • 20,601 - Trim's For Coming
%d blogger menyukai ini: