Antobook

Presiden Berjanji Kendalikan Harga Kedelai

Posted on: Februari 1, 2008


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji akan mengendalikan harga kacang kedelai secepat mungkin. Janji Kepala Negara ini disampaikan saat mengunjungi pabrik tahu Mulya Jaya di Karawang, Jawa Barat, Jumat (1/2) pagi.”Harga kedelai harus kita kendalikan,” kata Presiden saat menjawab pertanyaan Mulyadi, pemilik pabrik tahu Mulya Jaya, di Desa Jatirasa Tengah, Karang Pawitan, Karawang Barat. Mulyadi berharap agar pemerintah dapat mewujudkan swasembada kedelai, sehingga harganya tidak naik turun secara tajam dan merugikan perajin.

Presiden mengatakan pemerintah akan segera mengeluarkan paket kebijakan pangan guna menstabilkan harga sejumlah komoditi pangan, antara lain kedelai, terigu dan minyak goreng. Presiden menjelaskan di waktu lalu para petani kurang suka menanam kedelai karena harga kedelai di luar negeri jauh lebih murah daripada di dalam negeri.

Namun, lanjut Yudhoyono, dalam jangka panjang pemerintah bertekad untuk meningkatkan produksi dalam negeri. Lebih lanjut Presiden Yudhoyono juga menjelaskan pemerintah telah berdialog dengan para pedagang dan pengimpor kedelai dalam rangka menjaga kestabilan harga kedelai.

Pada kesempatan itu, Presiden bertanya mengenai hasil produksi pabrik Mulya Jaya. Disebutkan Mulyadi bahwa setiap harinya pabrik itu memproduksi sekitar 7.000 potong tahu dari satu kwintal kedelai yang dijual Rp 200 per potong.

Sebelumnya Presiden sempat mengunjungi Pasar Baru Karawang. Kedatangan rombongan Kepala Negara disambut oleh cuaca mendung dan hujan gerimis di sejumlah tempat.(IAN/Antara)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Inspiration In My Life

Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia. ( In life, sometimes the more we get what we want not. And when we get what we want, finally, we know that we want sometimes can not make our lives become more happy ).

Calendar Reminder

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Kategory Any Posts

Anda Pengunjung Yang ke -

  • 20,601 - Trim's For Coming
%d blogger menyukai ini: