Antobook

Satu Panser Marinir Tenggelam, 6 Tentara Thaghut Tewas

Posted on: Februari 6, 2008


Situbondo: Satu panser amfibi Brigade Infanteri I Marinir TNI Angkatan Laut tenggelam di perairan Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (2/2), saat mengikuti latihan puncak TNI AL Armada Jaya XXVII. Enam personel TNI dilaporkan tewas. Sedangkan delapan orang selamat dan seorang lainnya hilang.

Seperti dikutip Antara, Kepala Dinas Penerangan TNI AL Laksamana Pertama Iskandar Sitompul menjelaskan panser tergulung ombak setinggi satu meter sekitar 400 meter dari bibir pantai. “Kestabilan panser menuju pantai terganggu dan saat itu pula komandan langsung memerintahkan membuka pintu belakang,” kata Iskandar.

Meski demikian, imbuh Iskandar, saat sembilan personel dapat keluar, ternyata ada satu lainnya yang tersangkut pada pintu. Tak pelak, enam personel lainya terperangkap pula di dalam panser hingga akhirnya tenggelam ke kedalaman 30 meter. Berikut nama korban tewas: Prajurit Satu Agus Priyanto, Kopral Dua Rusli Heri, Sersan Dua Hadi Sutrisno, Kopral Dua Nugroho Pamungkas, Kopral Dua Hari Adi, dan Prajurit Kepala Dwi Niar Priyanto.

Dikatakan Iskandar, TNI AL telah membentuk tim beranggotakan marinir dan Komanda Pasukan Katak untuk menyelidiki terjadinya kecelakaan tersebut. Pencarian korban hilang Sersan Kepala Marinir Suryanto akan dilakukan selama sepekan ke depan. Iskandar menekankan, penyebab kecelakaan itu kemungkinan bukan lantaran kendaraan panser tersebut. Pasalnya, ujar Iskandar, panser amphibi yang digunakan telah diperiksa kelaikannya dan sebelumnya telah dilakukan peremajaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Inspiration In My Life

Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia. ( In life, sometimes the more we get what we want not. And when we get what we want, finally, we know that we want sometimes can not make our lives become more happy ).

Calendar Reminder

Februari 2008
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
2526272829  

Kategory Any Posts

Anda Pengunjung Yang ke -

  • 20,601 - Trim's For Coming
%d blogger menyukai ini: